Jumat, 24 Agustus 2012

Memilih Karbohidrat

Congratulation mahyuliansyah, akhirnya mahyuliansyah mencapai akhir dari Panduan Diet ini. Pada hari ini saya akan menjelaskan satu hal penting. Kenapa saya selalu menyarankan beras merah? Oatmeal? daripada Kentang atau Nasi putih biasa? Kenapa saya menyarankan buah yang ini boleh dan buah yang itu tidak boleh? Saya langsung to the point saja mengenai aturan karbohidrat yang boleh dan tidak boleh. Coba mahyuliansyah buka web ini: http://duniafitnes.com/tabel-nutrisi Lihat kolom di sebelah kanan sendiri, GLYCEMIC INDEX. Index ini adalah index yang menunjukkan kecepatan penyerapan karbohidrat oleh tubuh kita. Semakin tinggi angkanya berarti semakin cepat diserap. Dan yang terbaik untuk diet adalah yang memiliki index di bawah 55. Coba bandingkan beras putih dengan beras merah. Berat putih memiliki index 64 sedangkan beras merah memiliki index 50. Semakin cepat diserap tubuh, berarti kalori tinggi masuk ke tubuh dalam waktu yang bersamaan, sedangkan tubuh memproses kalori tersebut secara perlahan-lahan. Akibatnya? Kalori yang berlebihan akan disimpan menjadi lemak. Sedangkan pada giliran tubuh butuh kalori itu lagi, kalorinya sudah tidak ada (sudah menjadi lemak), dan mahyuliansyah menjadi gampang lapar lagi. Apakah yang membedakan index rendah dan tinggi tersebut? Sebenarnya sangat sederhana. Yang membedakan index rendah dan tinggi tersebut hanyalah kandungan seratnya. Semakin berserat makanan itu, semakin rendah indexnya dan semakin lama tubuh kita mencernanya. Contoh lain yang sederhana, kita makan apel 1 biji vs minum juice apel 1 biji. Manakah yang lebih cepat lapar? Tentu juice akan membuat mahyuliansyah cepat lapar karena kadar seratnya sudah dihancurkan oleh blender ketika juice diproses. Jadi dalam pemilihan karbohidrat, gunakan patokan dari web saya tadi, pilih karbohidrat dengan index dibawah 55 kalau Anda ingin menurunkan berat badan. Semoga semua Panduan Diet yang saya tulis dan kirimkan kepada mahyuliansyah ini dapat benar-benar membantu mahyuliansyah dalam mencapai berat badan yang ideal. Apabila mahyuliansyah ada pertanyaan yang belum terjawab, cobalah mencari informasinya di website saya terlebih dahulu, http://duniafitnes.com/. Saya akan berusaha mengupdate website saya dengan informasi terlengkap mengenai diet, pola makan, dan suplementasi. Dan kalau (!firstname} mempunyai pertanyaan atau saran yang belum ada jawabannya, jangan ragu-ragu untuk mengirimkan email ke saya. Sebagai permintaan dari saya yang terakhir, apabila mahyuliansyah tahu ada teman, rekan kerja, saudara atau siapapun juga yang mengalami masalah berat badan, beritahukanlah Panduan Diet ini kepada mereka. Ajaklah mereka bergabung di Panduan Diet saya ini melalui website: http://www.panduandiet.com/ Apabila mahyuliansyah merasa cocok menggunakan Ultra Ripped dan ingin menggunakannya sekali lagi untuk menurunkan kilo terakhir dari lemak mahyuliansyah, maka mahyuliansyah tetapi bisa memesannya melalui website saya tersebut. Enjoy your NEW LIFE and Thank you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar